Hari dimana Hati yang akan Berbicara


Hari ini, bisa jadi aku masih bersenang-senang. Aku masih membungkus kesendirianku dengan gelak tawa, dan aku pun masih terus merawat dunia agar tak lepas dari genggamanku. 
Tapi. Esok? Entah apa yang akan terjadi padaku. Semuanya itu menjadi misteri antara kehidupan dan kematian. Bisa jadi esok adalah hari di mana gelak tawa yang riang akan berubah menjadi kesunyian, kesedihan, semua terisak dengan tangisannya untukku.

Dunia yang aku kejar, kini telah lepas dari genggaman eratku. 
Akankah masih ada canda dan tawa yang akan kembali? Mungkin tidak. 
Semua hanyalah ilusi, semua tak akan kembali seperti sedia kala, dan semua akan dimintai pertanggung jawabannya di akhirat yang sedang menunggu kedatangan kita. 

Hanya KAU lah yang mengetahui kapan kehidupanku terhenti. 
Kematian bisa saja datang kapan saja. 
Ia bisa datang saat kita sedang bertawa riang, ia bisa datang saat kita sedang melakukan setitik kebaikan, dan ia pun bisa datang saat kita sudah tertidur lelap. 
Sebelum semua terlambat, kita masih ada waktu untuk terus melangkah memperbaiki diri, jangan menunda-nunda waktu lagi. 
Bergegaslah, sebab kita tak akan pernah mengetahui kapan usia kita di tutup olehNya :')


Nih tonton deh ampe abis.hayati dan renungi.
ga nonton nyesel.hehe

Illahi Rabbi, maafkan aku yang kini tak habis-habisnya asik mengejar dunia, maafkan aku yang kini selalu menyia-nyiakan waktu hanya untuk menciptakan kebahagiaan yang tidak akan menjadi abadi dan maafkan aku yang selalu mengurung waktu untuk terus memperbaiki diri.


0 komentar