SEVISI - SEFREKUENSI

Visi dalam KBBI adalah pandangan atau wawasan ke depan. Artinya, akan lebih baik bersama dengan yang satu pandangan dan wawasan untuk ke depannya.

Sedangkan frekuensi diartikan sebagai gelombang pemikiran. Artinya, satu frekuensi adalah satu gelombang pemikiran tentang dua hal. Tarbiyah dan Dakwah.

Tentang satu visi dan satu frekuensi, itu adalah hak prerogatif masing-masing dalam menentukan arah gerak masa depan.
Ada yang berpikir mengajak, mengajarkan, menuntun hingga kemudian meroket bersama dengan melebarkan sayap sambil menggali ilmu tanpa harus dengan basic yang sama.

Kelak kita akan menapaki perjalanan yg begitu panjang, masuk dalam lingkaran lebih dalam. Terlibat dalam aktivitas melelahkan namun membahagiakan. Mengatur strategi. Berinteraksi dengan mereka yang menuai decak kagum. Menebar manfaat seluas-luasnya. Mengibarkan panji Allah di bumi-Nya. Semua beragregasi membentuk satu azzam untuk berkata, “Tak ada pilihan lain selain membawa perubahan”.

Bukan apa-apa. hanya ingin menebar manfaat lebih besar segera setelah Allah izinkan bersama dengan meleburkan dua potensi yang tak jauh terpaut. Karena mungkin aku tak sekuat itu menuntun dari nol. Inginku, di awal gerbang, tak lagi berkutat dengan pertanyaan,
 “Bagaimana kita?” melainkan,
 “Apa yang akan kita lakukan bersama untuk umat?

Kuat dan saling menguatkan dalam jalan yang tak sedikit menuai korban kecewa, sakit hati, lelah tak terkira, mundur perlahan karena tuntutan hidup tak lagi sama. Sholih mensholihahkan untuk tetap mempertahankan idealisme di tengah derasnya ujian keimanan.

Satu visi satu frekuensi; hanya ingin mewujudkan platform kehidupan yang sudah dirancang untuk membangun generasi qur’ani, keluarga rabbani, dan masyarkat madani sesaat setelah qodarullah berkata.

-Anonim
Frekuensi yang sama, akan menuntun keduanya untuk kembali ke muara pada tujuan yang sama; Surga-Nya.

0 komentar